Sidang Pemakzulan Trump Segera Di Mulai, DPR Resmi Kirimkan Artikel Pemakzulan Ke Senat

Sidang Pemakzulan Trump Segera Di Mulai, DPR Resmi Kirimkan Artikel Pemakzulan Ke Senat – DPR Amerika Serikat (Amerika Serikat) secara resmi Mulai sidang pemakzulan kedua terhadap mantan Presiden AS Donald Trump pada Senin malam (25/1/2021). Penyerahan simbolis terjadi setelah tim pemakzulan DPR melewati Capitol dan mengajukan tuntutan terhadap Trump di Senat. Trump adalah presiden pertama dalam sejarah yang dimakzulkan dua kali.

Kompas.com melaporkan pada Selasa (26/1/2021) bahwa mereka mengenakan topeng hitam dan berjalan berpasangan melintasi aula Capitol dalam pengepungan maut awal bulan ini.

Sidang Pemakzulan Trump Segera Di Mulai, DPR Resmi Kirimkan Artikel Pemakzulan Ke Senat

Sumber : voaindonesia.com

nocompromise – Manajer manajer pemakzulan dibawa ke Senat oleh manajer manajer pemakzulan utama. Lalu ada Anggota Kongres Jamie Raskin dari Maryland. Dia membaca artikel Trump. Struktur persidangan Senat Trump mulai terbentuk dengan munculnya unsur-unsur ritual.

Senat Demokrat terlama diperkirakan akan memimpin persidangan. Partai Demokrat masih mempertimbangkan apakah akan mencari saksi selama persidangan, yang mungkin berlanjut hingga pertengahan Februari.

Menurut dua orang yang mengetahui masalah tersebut, Hakim Agung AS John Roberts tidak akan memimpin pertemuan seperti kasus pemakzulan pertama Trump. Sumber mengatakan bahwa Senator Patrick Leahy, penjabat pemimpin Senat, diharapkan untuk memimpin sidang pemakzulan kedua.

Konstitusi menetapkan bahwa ketua pengadilan yang memimpin persidangan adalah Presiden Amerika Serikat saat ini. Namun menurut seorang sumber, senator akan memainkan peran utama dalam situasi lain.

Karena kasus Pemakzulan Presiden keempat dalam sejarah AS sedang dilakukan di Senat, masih ada dua masalah besar terkait kasus pemakzulan Partai Demokrat. Ini ada hubungannya dengan apakah mereka akan mencari saksi dan berapa lama persidangan akan berlangsung. Menurut sumber yang diinformasikan, jawaban atas kedua pertanyaan tersebut masih belum diketahui.

Baca juga : Ucapan Selamat Para Pemimpin Dunia kepada Joe Biden dan Kamala Harris

Namun, jika pengelola pemakzulan DPR mencari saksi, mereka berharap saksinya kooperatif, daripada harus menghadapi ancaman perkelahian di pengadilan karena keistimewaan administratif. Ini pertama kalinya kendala menghalangi upaya Partai Demokrat mencari saksi. Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer tidak menjawab pada hari Senin apakah dia ingin bersaksi dalam persidangan pemakzulan Trump.

Dia mengatakan dia berharap Demokrat dapat bernegosiasi dengan pemimpin Republik McConnell tentang struktur persidangan. Seorang politikus Demokrat dari New York mengatakan: “Kami akan lihat apa yang terjadi. Kami belum tahu apakah kebutuhan kedua belah pihak adalah manajer atau pembela.” Trump masih bekerja untuk mengisi tim hukumnya, dan pengacara yang dihubungi menolak untuk bergabung. Senin (25/1/2021).

Senator Republik Carolina Selatan Lindsey Graham (Lindsey Graham) mengatakan dia berbicara dengan Trump ketika mantan presiden itu bermain golf di Florida pada hari Minggu.

Ketika ditanya tentang pendapat Trump dan persiapannya untuk kasus pemakzulan kedua, Graham berkata: “Saya pikir dia ingin mencapai ini.” Graham mengatakan dia “tidak berpikir” Trang Prudential akan kembali ke pengadilan dari Florida dan sekali lagi menekankan keinginannya untuk uji coba cepat.

Kerangka waktu persidangan yang tepat (yang akan dimulai pada pekan tanggal 8 Februari) juga tidak diketahui. Tetapi beberapa manajer pemakzulan mengatakan mereka yakin situasi ini tidak akan bertahan sampai uji coba 21 hari Trump pada tahun 2020. semoga saja.

Namun, waktu mungkin masih menghabiskan sebagian besar bulan Februari, jika tidak lebih awal, itu akan berakhir pada akhir bulan. Pengajuan klausul pemakzulan dimulai pada sidang pada Senin malam, meski substansi sengketa masih dalam dua pekan.

Pada saat yang sama, Senat mengonfirmasi kembali kabinet Presiden Biden dan dapat menerima rencana bantuan Covid-19 Presiden. Ketika para manajer berbaris untuk Senat, Ruskin berbalik menghadap manajer pemakzulan lainnya, menepuk dadanya dan berkata, “Saya bangga padamu.”

  • Demokrat memimpin sidang

Kemungkinan Leahy mengawasi persidangan menimbulkan pertanyaan tentang apakah dia juga memiliki hak untuk memilih. Tetapi para ahli konstitusi mengatakan bahwa tidak ada yang dapat menghentikannya untuk melakukan ini.

Frank Bowman, seorang profesor hukum di University of Missouri, berkata: “Dia adalah senator saat ini dan masih dapat memberikan suara. Tidak ada dalam Konstitusi yang mencegah dia untuk memberikan suara.”

Lich mengatakan kepada wartawan, Senin (25/1/2021) bahwa dia “memiliki tanggung jawab” untuk memimpin dan perannya akan memastikan “prosedur diikuti.”

Ketika ditanya tentang kebiasaannya menjadi kritikus mantan presiden, Lich berkata: “Saya tidak memiliki bukti, tetapi saya memastikan bahwa prosedurnya diikuti.” “Saya pikir selama 40 tahun saya bekerja, tidak ada senator yang akan mengatakannya kepada saya. adil dalam hal prosedur eksekusi.

Saat ditanya pada Senin (25/1/2021) apakah Roberts menolak menerima undangan, Lich mengatakan: “Anda bisa bertanya kepada ketua hakim.” Roberts menolak berkomentar. Kathy Arberg, juru bicara pengadilan Agungkata, mengatakan: “Ketua Mahkamah tidak berkomentar.”

  • Senator akan dilantik pada Selasa

Jadwal debat persidangan selesai pada Jumat (22/1/2021). Sepekan sebelumnya, saat Ketua DPR Nancy Pelosi (Nancy Pelosi) melayangkan permohonan ke Senat, masih belum pasti.

Namun akhirnya tercapai kesepakatan antara pimpinan Senat. Sesuai kesepakatan, tim hukum Trump dan manajer DPR akan melakukan pengarahan pra-sidang selama dua minggu sebelum pernyataan persidangan dimulai.

Sedangkan senator akan dilantik sebagai juri pada Selasa (26/1/2021). Kesepakatan tersebut memberikan jaminan bagi Schumer dan McConnell bahwa mereka masih memiliki perbedaan pada kesepakatan pembagian kekuasaan 50-50 di Senat. Jadwal tersebut di berikan untuk memberi waktu kepada tim hukum Trump untuk mempersiapkan persidangan. Trump masih bekerja keras untuk membentuk tim hukum yang lengkap.

Orang-orang yang mengetahui masalah tersebut memberi tahu kami pada hari Senin. Termasuk rencananya untuk memulai strategi pertahanan dengan Butch Bowers, pengacara Carolina Selatan setuju untuk mewakilinya dalam proses bersejarah ini. Bowles adalah seorang pengacara dihormati di Columbia, Carolina Selatan, yang bekerja untuk Departemen Kehakiman selama masa jabatan Presiden George W. Bush.

Dua orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan Trump dalam beberapa hari terakhir. Bowers dan Graham berhubungan dengan Trump, dan Graham juga membantu tim menambahkan pengacara baru.

Dua orang yang mengetahui masalah tersebut memberi tahu kami bahwa mantan Jaksa Agung Carolina Selatan Charlie Condon (Charlie Condon) juga telah diundang untuk bergabung dengan tim hukum. Tetapi Condon menulis dalam pernyataan singkat kepada kami pada Senin malam: “Saya tidak mewakili mantan Presiden Trump. Terima kasih.”

Untuk administrasi Schumer dan Biden, gangguan dua minggu dapat mengkonfirmasi lebih banyak kabinet Biden. Ini karena setelah Partai Republik menolak untuk menyetujui pembagian kursi Senat, semua urusan Senat lainnya akan dihentikan setelah persidangan. Biden mengatakan kepada kami, Senin (25/1/2021) bahwa sidang pemakzulan “harus dilakukan”. Ini adalah pidato terluasnya tentang masalah ini sejak Trump dimakzulkan awal bulan ini.

  • Argumen konstitusi Partai Republik

Partai Republik semakin yakin bahwa hampir tidak ada cara untuk menghukum Trump di Senat. Karena Demokrat membutuhkan 17 Republikan untuk bergabung, mereka memenangkan dua pertiga suara.

Dua Republikan berpendapat bahwa persidangan itu sendiri tidak konstitusional karena Trump bukan lagi presiden, sebuah pandangan yang dibantah oleh para ahli hukum. Partai Republik juga percaya bahwa tidak ada tuduhan yang harus dijatuhkan, dan dorongan impeachment saat ini dapat menyebabkan perpecahan.

“Saya pikir sudah waktunya untuk pindah dari sidang pemakzulan ini,” kata Senator Roger Marshall, Partai Republik yang baru terpilih dari Kansas. Pengadilan pemakzulan inkonstitusional.

Baca juga : 5 Kecelakaan Pesawat Paling Mengerikan di Indonesia

Tetapi Demokrat berpendapat bahwa setelah mantan presiden menghasut para perusuh yang menyerbu Capitol pada 6 Januari dalam upaya untuk mencegah Kongres melaksanakan transfer kekuasaan secara damai, mantan presiden itu harus memikul beberapa tanggung jawab.

Schumer mengatakan : “Tidak ada presiden atau pejabat yang dapat melakukan kejahatan keji terhadap negara kita, dan untuk dapat mencoba mengalahkan pemakzulan Kongres”.

Ketika Dewan Perwakilan Rakyat memilih untuk menuntut Trump dengan klausul yang menghasut awal bulan ini, sepuluh anggota parlemen Republik memilih untuk menuntut Trump.

Banyak Senat Republik juga dapat memilih untuk menghukumnya. Meski jumlahnya mungkin masih kurang dari jumlah yang diminta, dia harus dihukum dan dilarang kabur lagi. Senator Utah Mitt Romney mengatakan “sangat jelas” bahwa persidangan adalah konstitusional.

Dia menolak argumen yang diajukan oleh beberapa Senat Partai Republik, yang akan memberi mereka alasan untuk membebaskan Trump. Romney mengatakan kepada “State of the Union” bahwa dia adalah satu-satunya Republikan yang menghukum Trump pada sidang pemakzulan pertama.

“Saya percaya apa yang telah di tuduhan dan apa yang kita lihat adalah kejahatan dan pemberontakan, yang mungkin menjadi dasar untuk pemakzulan. Jika tidak, apa itu?” Romney merujuk pada tindakan Trump, menghasut serangan terhadap Capitol.

shares