Transformasi Dan Bentuk Dari Super Saiyan Dragon Ball 

www.nocompromise.orgTransformasi Dan Bentuk Dari Super Saiyan Dragon Ball. Super Saiyan adalah transformasi lanjutan yang diasumsikan oleh anggota dan hibrida ras Saiyan dengan jumlah S-Cell yang cukup dalam franchise Dragon Ball. Earthlings (dari warisan Saiyan) di Dragon Ball Online juga dapat melakukan transformasi dengan berharap kekuatan Saiyan mereka yang tidak aktif dibuka.

Bentuk Super Saiyan pertama kali ditayangkan pada bulan April 1991, dalam bab 317 dari manga Dragon Ball, berjudul “Life or Death”. Itu juga membuat debut anime pada tahun 1991, pertama kali muncul di Dragon Ball Z episode 95, “Transformed at Last”. Dalam Dragon Ball Z dan Dragon Ball Super, tiga transformasi yang diperkuat lebih lanjut: bentuk kedua dan ketiga menggantikan Super Saiyan, sedangkan bentuk utama juga memiliki dua status bertingkat tambahan yang berfokus pada kekuatan, dan juga bentuk akhir yang lebih unggul dari yang bertingkat. formulir. Bentuk Super Saiyan asli juga dapat dikuasai untuk memperbaiki beberapa sifatnya dan menghilangkan beberapa kekurangan.

Kemampuan untuk menjadi Super Saiyan pernah dianggap hanya legenda, karena tidak dilakukan selama lebih dari seribu tahun. Vegeta menyatakan bahwa seorang Super Saiyan telah mencapai tingkat kekuatan yang luar biasa sehingga hanya dapat dipertahankan dalam keadaan yang berubah. Meskipun hanya diberi tahu melalui legenda, Frieza, yang memiliki pasukan Saiya, menjadi paranoid atas kemungkinan kebenaran di balik legenda tersebut karena kekuatan ras Saiyan yang terus berkembang. Setelah mendapat izin tidak resmi dari Dewa Penghancur Beerus, Frieza akhirnya memutuskan untuk memusnahkan ras Saiyan dengan menghancurkan Planet Vegeta, sehingga rupanya mencetuskan akhir dari legenda Super Saiyan. Namun, dua puluh lima tahun kemudian, legenda Super Saiyan terbukti benar ketika Goku mencapai prestasi tersebut selama pertempuran titanic dengan Frieza.

Transformasi

Awalnya disinyalir kalau transformasi Super Saiyan berlabuh sebagai respon atas keperluan, bukan hasrat. Setiap Saiyan mampu sebagai Super Saiyan, akan tetapi, mereka memerlukan beberapa besar S- Cell untuk mengambil wujud, Saiya yang mempunyai daya juang lembut memperoleh lebih sekian S- Cells, namun saat Saiyan menaikkan kekuatan pertempuran mereka, mereka dengan mantap rasakan lebih sekian S- Cells. Sesudah Saiyan mempunyai lumayan S- Cell, perasaan layaknya kemarahan atau kesedihan yang tangguh bisa merubah Saiyan sebagai Super Saiyan, sesudah Saiyan mencapai bentuknya, mereka bisa mengubahnya kapan saja dengan memfokuskan energi ke punggung untuk membuat dirinya. menggelenyar. Satu Saiyan yang mempunyai kekuatan pertempuran yang begitu besar bisa merubah Super Saiyan tanpa membutuhkan penyebab, mengingat jumlah S- Cell mereka yang luar biasa. Keturunan Saiyan bakal mewarisi S- Cells dari orang berumur mereka. Inilah sebabnya kenapa Goten, Trunks, dan Sel klon hibrida bisa sebagai Super Saiya dengan gampang.

Baca Juga: 18 Anime Lama Terfavorit di Indonesia

Goku mencapai bentuk itu karena marah atas pembunuhan sahabatnya Krillin, dan dalam skenario bagaimana-jika Bardock mencapai bentuk itu karena marah setelah Chilled menyerang seorang anak Tanaman bernama Berry, sementara Vegeta mencapai bentuk itu melalui frustrasi belaka pada aslinya ketidakmampuan untuk mencapainya, terutama saat Goku sudah memilikinya. Saat berlatih di Kamar Waktu Hiperbolik, Goku memberi tahu Gohan bahwa menjadi Super Saiyan didukung oleh amarah dan menyuruhnya membayangkan Cell dan kemudian Frieza (setelah Gohan menyatakan dia belum pernah melihat Cell) membunuh semua temannya agar dia berubah menjadi seorang Super Saiyan. Saat Saiyan berlatih selama Dragon Ball Z, mereka menemukan level yang belum dipetakan melebihi level Super Saiyan pertama. Peningkatan kekuatan bentuk Super Saiyan berikutnya begitu tinggi sehingga dengan Buu Saga, transformasi aslinya telah direduksi menjadi “mainan anak-anak” (seperti yang dinyatakan oleh Vegeta, karena Goten dan Trunks dapat mengubah dan memanfaatkan kekuatan dengan mahir dalam hal itu. usia muda).

Tidak ada Super Saiyan wanita yang terlihat di manga atau anime Dragon Ball sampai Caulifla mencapai transformasi di Dragon Ball Super.

Namun, File Sempurna Dragon Ball GT menyatakan bahwa Pan dan Bulla memiliki potensi untuk berubah jika kondisi yang tepat terpenuhi dan mereka dapat berubah jika bahaya paling jahat muncul. Juga menyatakan bahwa Pan mungkin menjadi tipe Super Saiyan yang belum pernah terlihat sebelumnya. Wanita Super Saiyan sejak itu muncul di video game, termasuk Dragon Ball Online, Dragon Ball Heroes, dan Dragon Ball Xenoverse.

Gambaran

Dalam Dragon Ball Super, saat menjelaskan wujud Super Saiyan Goku kepada Beerus saat mereka menonton bagian dari pertempuran Goku dengan Frieza, Whis menyebutkan bahwa pengetahuan Saiyan tentang wujud tersebut hilang dari ras mereka di beberapa titik di masa lalu, sehingga terlihat oleh kebanyakan orang Saiya tidak lebih dari sekedar legenda sampai ditemukan kembali oleh Goku dan orang Saiya yang masih hidup. Grand Elder Guru Namekian juga menunjukkan beberapa kesadaran akan keberadaan Super Saiyans ketika dia salah mengira bahwa Namekian Namekian telah dibunuh oleh Saiyan saat berbicara dengan Krillin tentang kematian Kami dan Piccolo, tidak menyadari perpecahan mereka sampai setelah dia menyelidiki pikiran Krillin. Guru menyiratkan bahwa hanya seorang Super Saiyan yang memiliki kekuatan untuk membunuh seorang Super Namekian seperti Namekian Tanpa Nama. Ini menunjukkan bahwa orang Namek mungkin pernah bertemu dengan Super Saiya di masa lalu atau pernah mendengar tentang mereka selama orang-orang Namekian adalah ras antarbintang, karena Guru memiliki pengetahuan tentang mereka dan legenda tentang Dewa Super Saiyan Asli yang tercatat dalam Buku Namekian Legenda.

Di Dragon Ball GT, Old Kai terbukti menyadari bentuk Kera Besar Emas dan Super Saiyan 4 yang hanya dapat diakses oleh orang Saiya yang telah mencapai bentuk Super Saiyan namun juga mampu berubah menjadi Kera Besar, menunjukkan bahwa Super Saiya , Golden Great Apes, dan Super Saiyan 4 sebelumnya telah ada di beberapa titik di masa lalu untuk Old Kai memiliki pengetahuan tentang transformasi tersebut.

Dalam manga Dragon Ball Super, ditunjukkan bahwa ketika kekuatan Super Saiyan melampaui kekuatan bentuk Dewa Super Saiyan, secara alami akan berkembang menjadi Dewa Super Saiyan Super Saiyan.

Akira Toriyama menyatakan dalam wawancara Saikyō Jump Juni 2014 bahwa Goku menyadari menguasai keadaan normalnya dan Super Saiyan akan meningkatkan levelnya lebih banyak dan mengurangi kekuatannya daripada Super Saiyan 2 dan Super Saiyan 3. Hal ini akhirnya ditampilkan dalam cerita melalui God-like Status Saiyan dan Super Saiyan Blue dalam seri Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ dan Dragon Ball Super.

Bentuk Super Saiyan

Transformasi Super Saiyan pertama terjadi saat satu Saiyan yang sudah mencapai level kekuatan yang begitu mahal tanpa dia dalam kondisi marah. Itu bisa dicapai oleh Saiyan mana juga yang mempunyai kekuatan pertempuran mahal di atas tingkat standar. Akan tetapi, di anime, transformasi terpaksa disebabkan sebagai respons kepada keperluan yang besar, misalnya dalam skandal Goku untuk menundukkan Frieza. Kemarahan yang intens barangkali bukan sumber yang sejatinya atau satu- satunya, namun cuma pemfokus, mengingat Goten terbukti bisa mendapat wujudnya secara naluriah. Di mana, di Dragon Ball Super, Cabba menggambarkan terciptanya mengalami sensasi kesemutan mengingat memfokuskan energi seseorang yang berasal dari punggung pengguna( tampaknya berpusat di satu titik di sepanjang tulang pertahanan) di antara tulang belikat, Caulifla cuma membuntuti instruksi ini untuk berubah sebagai negara.

Transformasi tersebut mempunyai pengaruh yang nyata pada kepribadian Saiyan. Setiap Saiyan yang dulunya menampilkan sikap tenang, terkumpul, rileks, bagus hati, dan terlebih damai sebagai kejam, diliputi oleh amarah, impulsif, terlebih sebagai begitu pendendam dan kekerasan yang luar biasa; dan setiap Saiyan yang sudah menampilkan sifat- sifat itu dulunya cuma bakal memperkuatnya ke level yang lebih mahal. Ini pertama kali diperlihatkan saat Goku berubah sebagai Super Saiyan sejauh pertempurannya kontra Frieza di mana saat dirinya berubah dari pejuang yang tenang, terkumpul, sebagai pejuang pendendam, bersikeras membalas dendam temannya yang jatuh, Krillin, terlebih dengan risikonya sendiri.

Lantas, saat Vegeta sebagai Super Saiyan, dirinya sebagai lebih gegabah dan agresif, dan sebagai terobsesi untuk menundukkan Android sendirian, pergantian ekstrem dari teknik cerdas dan terselubung yang dirinya tunjukkan di Vegeta dan Namek Sagas. Gohan sebagai Super Saiyan, saat menjalani latihan di Hyperbolic Waktu Chamber, namun sukses memperoleh kembali kendali atas emosinya sebelum pergi dari Chamber. Akan tetapi, kemarahan yang dibela yang dialami oleh Super Saiyan keluar kembali saat dia sebagai Super Saiyan 2.

Pergantian kepribadian juga ditampilkan di Dragon Ball GT: A Italia Heros Legacy saat Goku Jr., satu anak pemalu yang tak mempunyai hasrat untuk bertanding terlebih untuk memperkuat diri, menyaksikan Lord Yao meneror hutan dan sebagai Super Saiyan, kepribadiannya sebagai maksimal lingkaran, tepat. Akan tetapi, apabila Saiyan mengusung sistem transformasi sekunder yang disebutkan jauh di atas( layaknya yang diperlihatkan oleh Caulifla) dengan memusatkan ki ke punggung mereka di antara bahu, kepribadian Super Saiyan bakal tetap tak berubah tanpa harus pelatihan tambahan.( Menyarankan tampilan Super Saiyan barangkali secara inheren bersifat fisik dan bukan psikologis.

Baca Juga: Pengertian Redenominasi Serta Dampak dari Redenominasi

Perubahan fisik yang paling mencolok adalah rambut Saiyan menjadi pirang keemasan dan tampak berdiri tegak, membuatnya tampak seperti nyala api. Ini berlaku untuk semua rambut Saiyan kecuali (dalam banyak kasus) ekor, termasuk rambut kulit kepala, alis, dan bulu ketika menjadi Kera Besar Emas. Warna mata alami berubah menjadi biru kehijauan, warna otot menjadi lebih jelas, dan warna kulit (dan pakaian) menjadi lebih terang terutama karena energi dan keluaran cahaya aura emas. Saat pintu air alami tubuh dibuka dengan transformasi, energi berlebih dipancarkan dari tubuh dalam bentuk aura seperti nyala api yang berdenyut. Ada juga perubahan kepribadian yang ditandai, di mana Saiyan menjadi sangat agresif dan lebih cenderung bertindak berdasarkan dorongan hati. Dapat dicatat bahwa di Dragon Ball Online, jika karakter Saiyan botak, mereka akan mendapatkan rambut emas mohawk saat mereka berubah menjadi Super Saiyan.

Transformasi Super Saiyan juga memiliki efek yang menarik dan unik pada keluarga Goku selain efek normalnya: cara menggambar mata mereka sedikit berubah. Biasanya, garis luar di sekitar mata tidak sepenuhnya digambar dan melingkari sekitar 3/4 dari arah bola mata sedangkan bentuk mata secara keseluruhan lebih bulat. Saat berada di Super Saiyan, mata mereka sepenuhnya dikelilingi oleh garis luar dan bentuknya lebih tajam dan sempit, sama seperti gambar semua penjahat; ini terutama karena Akira Toriyama ingin menunjukkan kemarahan dan kebencian yang harus ada untuk transformasi Super Saiyan.

Krillin berteori bahwa transformasi Super Saiyan mencegah Goku melakukan teknik Bom Rohnya. Seseorang harus memiliki hati yang murni untuk melakukan teknik Bom Roh, dan sebagai seorang Super Saiyan, hati Goku penuh dengan amarah, meskipun tidak serta merta terkontaminasi oleh kejahatan. Dalam film Dragon Ball Z: Super Android 13 !, ketika Goku menjadi Super Saiyan setelah mengumpulkan kekuatan untuk Bom Rohnya, dia kehilangan kendali atas energinya dan malah menyerapnya ke dalam tubuhnya sendiri.

Ketika seorang Super Saiyan mencapai tingkat kekuatan yang sangat tinggi, mereka akan memperlihatkan percikan api di sekitar aura mereka (seperti Super Saiyan 2), ini hanya ditampilkan oleh Vegito dan Goku Black.

Super Saiyan dari ras hibrida jahat terkadang akan menunjukkan rambut putih. Contohnya termasuk Fused Zamasu dalam wujud Super Saiyan Rosé di Dragon Ball Super, wujud Super Saiyan Vegeta dan Wujud Terkuat saat tubuhnya terinfeksi oleh Tuffle Baby di Dragon Ball GT, serta transformasi unik Mira sendiri sebagai identitasnya sebagai seorang hybrid Saiyan di Xenoverse 2 dan Heroes. Namun, tidak pernah dinyatakan dalam media Dragon Ball (anime, manga, video game, dll.) Bahwa alasan hibrida Saiyan ini memiliki rambut putih dalam bentuk Super Saiyan adalah karena mereka adalah hibrida Saiyan yang jahat.

Garis Transformasi Super Saiyan

Dalam Dragon Ball Z, kemungkinan kekuatan yang lebih besar daripada Super Saiyan pertama kali diteorikan dalam episode “Laboratory Basement”, ketika Krillin dan Future Trunks merenungkan bagaimana Vegeta berencana mempertahankan dominasinya dalam kekuasaan di antara Z Fighters. Level pertama dari level kekuatan baru ini adalah level Super Saiyan Second Grade yang diperoleh oleh Vegeta, Future Trunks dan, kemudian, Goku. Teknik ini (serta teknik Kelas Tiga Super Saiyan yang mengikutinya) pada dasarnya adalah metode untuk meningkatkan kemampuan Super Saiyan, daripada sepenuhnya menyimpang darinya demi kekuatan yang lebih baru dan lebih unik. Baru pada Cell Games level kekuatan yang belum dipetakan ini memulai debutnya, dalam bentuk Super Saiyan 2. Karakter Saiyan terus mendorong batas mereka selama seri, akhirnya menemukan level ketiga.

Super Saiyan: Transformasi Super Saiyan standar. Itu dicapai ketika Saiyan yang kuat mencapai berbagai tingkat kemarahan, seperti yang ditunjukkan oleh Goku ketika Frieza membunuh Krillin, dan Vegeta ketika Goku melampaui kemampuannya, meskipun beberapa hibrida setengah Saiyan telah terbukti mencapai bentuk tersebut tanpa keadaan yang membuat stres. Di beberapa media, termasuk anime Dragon Ball Super, bentuk Super Saiyan Rosé adalah versi Goku Black dan Fused Zamasu dari bentuk standar Super Saiyan. Namun, catatan Akira Toriyama sendiri pada bentuk Super Saiyan Rosé menyatakan itu adalah Super Saiyan dengan warna yang sedikit berbeda, terpisah dari bentuk Super Saiyan biasa Black.

  • Pseudo Super Saiyan: Film yang hanya berbentuk pseudo-Super Saiyan dengan gelombang aura oranye-kekuningan. Itu hanya muncul di film Dragon Ball Z: Lord Slug. Ini awalnya dipahami sebagai bentuk Super Saiyan tetapi kemudian diberi label ulang sebagai “Pseudo Super Saiyan” ketika bentuk Super Saiyan yang sebenarnya ditampilkan.
  • Pembangkit Listrik: Hasil dari peningkatan keluaran tenaga dalam bentuk Super Saiyan awal.
  • Super Saiyan Second Grade: Kemajuan dalam kekuatan negara bagian Super Saiyan asli. Ini adalah status utama Vegeta di Perfect Cell Saga.
  • Super Saiyan Third Grade: Kemajuan yang lebih kuat dalam kekuatan negara Super Saiyan asli, bagaimanapun, kecepatannya kurang karena peningkatan ukuran otot membatasi gerakan. Future Trunks menggunakan formulir ini di Perfect Cell Saga.
  • Kekuatan Penuh Super Saiyan: Bentuk yang identik dengan kelas pertama Super Saiyan dalam hampir segala hal. Namun, tidak seperti kelas satu, ia memiliki kontrol ki yang hebat dan menghilangkan perasaan gelisah dari bentuknya, menjadikannya seperti keadaan alami. Goku dan Gohan akan menjadi orang pertama yang menguasai keadaan ini selama pelatihan mereka di Perfect Cell Saga.
  • Super Saiyan dengan energi master yang dikuasai dewa: Versi bertenaga dari bentuk Super Saiyan yang bertindak sebagai pendahulu dari Super Saiyan God Super Saiyan. Setelah pengguna status ini berhasil membuatnya ke tingkat kekuatan yang cukup tinggi, status ini berevolusi menjadi bentuk Super Saiyan God Super Saiyan, dan dengan demikian memungkinkan kembali akses ke bentuk Super Saiyan biasa. Goku memperoleh keadaan ini dengan mempertahankan kekuatan Dewa Super Saiyan dalam wujud Super Saiyan-nya, sementara Goku Black memperolehnya melalui peningkatan kekuatan mendekati kematian.
  • Super Saiyan tipe Broly Bentuk Super Saiyan yang ditingkatkan hanya ditampilkan oleh anggota khusus ras Saiyan, terutama Broly dan rekan-rekannya. Ini adalah evolusi Super Saiyan yang berbeda dari bentuk bertingkat dan level 2 dan 3.
shares