Bagaimana Bertahan dan Mencegah Serangan Hewan Liar di Colorado

Bagaimana Bertahan dan Mencegah Serangan Hewan Liar di Colorado

Bagaimana Bertahan dan Mencegah Serangan Hewan Liar di ColoradoBagaimana Bertahan dan Mencegah Serangan Hewan Liar di Colorado – Serangan hewan terjadi. Menurut Wilderness and Environmental Medicine, tidak kurang dari 1882 serangan hewan terjadi di AS selama periode sebelas tahun. Hewan liar mana yang berbahaya? Apa yang harus Anda lakukan dalam serangan hewan? Beberapa jawaban mungkin akan mengejutkan Anda.

Bagaimana Bertahan dan Mencegah Serangan Hewan Liar di ColoradoBagaimana Bertahan dan Mencegah Serangan Hewan Liar di Colorado

nocompromise.org – Kami akan melihat hewan asli di Mountain West, AS: Wyoming, Colorado, Montana, Dakota, dan area sekitarnya. Ada beberapa tumpang tindih. Singa gunung dan ular derik hidup di seluruh negara bagian, misalnya.

Di bawah ini kami akan membahas praktik terbaik untuk bertemu dan menghindari pertemuan dengan singa gunung, beruang hitam, ular derik, coyote, dan rusa. Sebagian besar hewan dalam daftar ini adalah karnivora predator. Beberapa tidak, tapi jangan biarkan hal itu membodohi Anda. Ingat: cara terbaik untuk menikmati alam bebas dengan aman adalah dengan bersiap.

Baca juga : Pemerintahan Biden Diminta Tingkatkan Populasi Beruang Grizzly 2021

Bagaimana Mencegah Serangan Hewan Liar di Amerika

Dilansir dari laman kompas.com, Persiapan adalah kunci keamanan di alam liar, Anda tidak ingin meninggalkan banyak makanan di perkemahan, dan tidak mengharapkan beruang lapar mengendus di tengah malam. Berikut beberapa tip untuk pencegahannya:

Tenang.
Jangan mendaki sendirian jika Anda punya pilihan.
Selalu beri tahu seseorang ke mana Anda akan pergi.
Amati lingkungan Anda.
Ikuti semua peraturan berkemah dan tanda yang dipasang.
Membuat banyak suara saat berada di pedalaman, sehingga hewan tahu Anda akan datang.

Serangan Singa Gunung

Anda mungkin pernah mendengar tentang Travis Kauffman yang selamat dari serangan singa gunung di Pegunungan Rocky. Kauffman, warga Colorado yang, pada Hari Valentine 2019, membunuh singa dengan tangan kosong saat berlari di pegunungan. Dia mungkin pengecualian dari aturan yang berhubungan dengan serangan singa gunung. Itu juga bukan singa gunung dewasa ukuran penuh, jadi jangan berharap untuk memenangkan pertarungan.

Ada sekitar tiga puluh ribu singa gunung yang hidup di Amerika Serikat (ini termasuk macan kumbang hitam, yang merupakan subspesies). Mereka memakan rusa, tupai, kelinci, landak, dan mamalia lainnya. Mereka dapat ditemukan di seluruh benua, dan sama lazimnya di Amerika Selatan.

Singa gunung adalah hewan penyendiri, tetapi ada dua pengecualian utama — saat mereka membesarkan bayi, atau saat sedang melahirkan. Jika Anda melihat singa gunung bersama-sama, Anda mungkin pernah bertemu dengan pasangan.
Tips Mencegah Serangan Singa Gunung

Apakah Anda tinggal di daerah dengan populasi singa gunung? Tip berikut akan membantu Anda menjauhkan singa gunung dari rumah. Dari departemen Margasatwa California:

Jangan memberi makan rusa. Rusa menarik perhatian singa gunung
Lakukan yang terbaik untuk menjauhkan rusa. Ini termasuk anggar.
Amankan hewan dan hewan peliharaan Anda saat tidak dijaga.
Bersihkan makanan hewan atau pakan hewan di atau di dekat properti Anda
Karena singa gunung mengubur makanannya, jauhi bangkai saat mendaki.
Di mana ada anak kucing singa, mungkin ada juga anak kucing dewasa. Menjauh.
Kenakan jaket berburu yang cerah untuk membedakan diri Anda dari rusa atau mangsa lokal lainnya. Beri tahu mereka bahwa Anda tidak ada di menu.
Dekatkan anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Dihadapkan Dengan Singa Gunung

Naluri mereka menyerang dari belakang. Mereka akan mencoba menggigit di dasar tengkorak, yang mematahkan leher mangsanya. Setelah selesai makan, mereka akan mengubur bangkainya dan kembali lagi nanti saat lapar lagi. Ingatlah ini. Jangan berpaling.

Tentu saja Anda akan melakukan apa saja untuk menghindari konfrontasi. Tetapi jika serangan terjadi:

Beri mereka ruang untuk melarikan diri.
Bertindak tabah dan berani (bahkan jika Anda merasa takut); berbicara dengan mantap dan percaya diri ke arahnya.
Jangan lari atau melakukan gerakan tiba-tiba — mundur perlahan (Ingat bahwa singa gunung menyerang dari belakang).
Lakukan hal-hal untuk membuat tubuh Anda terlihat lebih besar seperti membuka jaket atau mengangkat lengan.
Jika diserang, gunakan senjata (tongkat, batu, dll.) Untuk melawan.
Itu mungkin mundur setelah pertarungan fisik yang berbahaya.

Serangan Beruang Hitam

Beruang hitam adalah hewan omnivora. Makanan alami mereka termasuk ikan, umbi-umbian, dan beri, tetapi mereka akan makan apa pun yang mereka bisa dapatkan. Mereka adalah makhluk besar. Mereka cenderung tumbuh antara empat dan tujuh kaki panjangnya, dan beratnya kira-kira 150 sampai 300 pon. Seperti singa gunung, mereka tinggal di Kanada, AS, dan Meksiko.

Mereka cenderung aktif saat matahari terbit, dan selama beberapa jam setelah hari gelap. Mereka sering berpindah-pindah dan aktif pada malam hari, karena mereka lebih suka menghindari beruang lain, serta manusia.

Beruang Hitam juga bisa berenang. Dan lari lebih cepat dari yang Anda kira. Kecepatan tertinggi mereka sekitar 30 mph. Mereka adalah makhluk besar, berbahaya, dan bergerak.
Tips Mencegah Serangan Beruang Hitam

Waspada dan pendaki yang ribut agar mereka tahu Anda sedang lewat. Berikut beberapa tip dari National Park Service:

Jauhkan dari anak beruang atau beruang yang sakit.
Jaga jarak satu hingga dua ratus yard. Jika ingin melihat beruang, gunakan teropong.
Apakah beruang mengubah perilakunya karena Anda berada di sana? Jika demikian, Anda terlalu dekat.
Bicaralah dengan suara yang tenang dan mantap. Banyak beruang telah bertemu manusia sebelumnya. Ingatlah bahwa orang-orang bukanlah bagian dari makanan alami mereka.
Tutup makanan Anda (dan jangan meninggalkan sisa makanan yang setengah dimakan).
Tetap bersama dalam kelompok. Sebagian besar orang yang dibunuh oleh beruang dalam empat puluh tahun terakhir di Yellowstone sendirian.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Dihadapkan Pada Beruang Hitam

Jadi, Anda telah melakukan semua yang Anda bisa untuk menghindari konfrontasi beruang hitam, tetapi itu tetap terjadi. Apa yang kamu kerjakan? Ini adalah beberapa tip nyata untuk membantu Anda dalam situasi yang berpotensi berbahaya.

Sebagai aturan praktis, Anda tidak ingin lari. Sulit untuk melawan naluri, tetapi itu akan memperburuk situasi. Meskipun perilaku beruang hitam tidak dapat diprediksi, penting untuk diketahui bahwa tujuan utamanya dalam situasi apa pun mungkin adalah untuk membela diri. Jadi, Anda ingin menghindari ancaman itu.

Yang benar adalah, beruang hitam sangat ingin Anda membiarkan mereka sendirian. Secara umum, mereka sama gelisahnya dengan Anda.

Saat beruang hitam merasa terancam, mereka mungkin makan, menguap, mengeluarkan air liur, atau menggeram. Mereka bahkan diketahui mengisi daya dan kemudian berhenti di detik terakhir. Itu adalah taktik intimidasi. Jika Anda melihat gejala tersebut, berikut beberapa tipnya:

Tetap tenang dan diam.
Jangan berteriak.
Biarkan ia mengendus Anda jika tampaknya tenang. Ia mungkin berdiri di atas kaki belakangnya untuk ini.
Angkat anak-anak Anda.
Jaga ransel Anda di punggung Anda. Itu bisa melindungi Anda.
Pindah perlahan dan ke samping. Beruang hitam menafsirkan pergerakan ke samping sebagai tidak mengancam.
Jangan memanjat pohon.
Jangan berpura-pura mati. Ini bekerja dengan beruang coklat (alias grizzly – jika diserang oleh grizzly jangan melawan), bukan dengan beruang hitam.
Sebagai upaya terakhir, gunakan semprotan merica beruang

Catatan tentang Grizzly / Brown Bear Attacks

Beruang hitam lebih besar, kerabat utara, beruang grizzly atau beruang coklat, adalah binatang yang berbeda. Grizzlies sedikit lebih berani dalam konfrontasi manusia. Jika Anda memanggang makanan di pedesaan grizzly, jangan kaget jika mereka mampir untuk kunjungan siang hari. Sebaiknya jangan bepergian atau rekreasi sendirian.

Mereka hanya mendiami 4 negara bagian di Benua AS: Wyoming, Montana, Idaho, Washington. Serta Alaska dan Kanada di Amerika Utara. Semua grizzly diburu di Colorado bertahun-tahun yang lalu. Yang terakhir diketahui terlihat di Southwest Colorado pada 1980-an, dan dibunuh untuk membela diri.

Jika diserang, jangan melawan. Mayoritas yang lebih tinggi dari mereka yang melawan mati, versus berpura-pura mati. Anda harus memberi tahu mereka bahwa Anda bukanlah ancaman. Pistol adalah pilihan yang lebih baik daripada semprotan merica di negara grizzly.

Serangan Rattlesnake

Sebagai satu-satunya jenis ular berbisa di Colorado, ular derik paling umum ditemukan di Barat Daya Amerika, meskipun dapat ditemukan di seluruh Benua A.S..Mereka memakan tikus dan reptil kecil. Kamuflase alami mereka membuat mereka sulit dilihat oleh mata. Untungnya, kita bisa mengandalkan indra lain: pendengaran.

Ketika ular berbisa mengguncang mainan di ujung ekornya, itu berarti memperingatkan pemangsa agar menjauh. Mereka tidak pergi mencari orang. Kami terlalu besar untuk mereka makan.
Tip untuk Mencegah Serangan Ular Berbisa

Ular derik tidak selalu mengoceh sebelum menyerang. Bayi biasanya begitu, dan itu untung, karena mereka sangat kecil dan sulit dikenali (enam hingga dua belas inci). Bayi ular berbisa. Berikut adalah beberapa pedoman untuk keamanan ular berbisa:

Tetap di jalan setapak.
Jaga jarak setidaknya enam kaki.
Kenakan jeans dan sepatu bot.
Jangan memperburuknya. Jangan melempar batu atau tongkat atau mencoba membunuhnya. Ya, beberapa orang benar-benar mencoba melakukan ini. Ide buruk.
Ketahuilah bahwa ular derik menyukai batang kayu, dedaunan, dan bahkan sampah.
Jangan berjalan dan mengirim SMS — tetap waspada (kesalahan ini semakin sering terjadi)

Baca Juga : Ini Burung Tertua di Dunia: Umur 70 Tahun Masih Bisa Bertelur

Apa yang Harus Dilakukan jika Digigit Ular Berbisa

Gigitan ular berbisa itu berbisa. Jika Anda digigit, hubungi ambulans atau segera ke rumah sakit. Ini adalah keadaan darurat yang mengancam jiwa. Gejala gigitan meliputi:

Mati rasa
Pusing
Mual
Penglihatan kabur
Sulit bernafas

Sambil menunggu ambulans:

Tetap diam agar racun lambat beredar ke jantung Anda.
Lepaskan pakaian ketat sebelum situs mulai membengkak.
Biarkan luka berdarah (racun juga bisa keluar).
Anda tidak perlu memotong lukanya, Perban saja.

Serangan Coyote

Coyote, atau canis latrans, adalah spesies yang berbeda dari sepupu anjing dan serigala. Mereka mendiami seluruh benua dan juga perbatasan selatan. Meskipun coyote lebih menyukai padang rumput, hutan, dan pegunungan, mereka telah ditemukan di lingkungan perkotaan.

Mereka cenderung lari dari orang lain. Jika seekor coyote tidak lari, ia mungkin sudah terbiasa berada di sekitar kita, dan belajar untuk tidak takut. Jika anjing hutan seperti itu menjadi agresif, ia mungkin dilatih ulang untuk menjadi takut pada kita.

Salah satu teknik pelatihan ulang adalah menggunakan peluit yang kuat. Cari Amazon untuk peluit polisi yang keras (tautan afiliasi).
Tip untuk Menghindari Serangan Coyote

Sama seperti hewan predator lainnya dalam daftar ini, pertemuan dengan coyote jarang terjadi. Masih ada beberapa pedoman penting untuk diikuti:

Memberi makan coyote adalah salah satu alasan utama mereka terbiasa dengan manusia. Jangan memberi makan coyote.
Jaga hewan peliharaan Anda dengan tali pendek, Coyote menyerang anjing peliharaan.
Lakukan tindakan pencegahan ekstra jika ada anak anjing (bayi coyote). Orang tua akan agresif.

Apa yang Harus Dilakukan jika Dihadapkan oleh Coyote

Tetap tenang dan perhatikan coyote. Kecuali jika mereka menjadi agresif, mereka mungkin hanya akan melihat Anda dari kejauhan atau melarikan diri. Jika ia mendekati atau menggeram dan menjadi jahat, bertahanlah dan jadilah lebih agresif. Menakut-nakuti itu.

Jangan lari, Kecepatan coyote tertinggi adalah 42 mph. Kecepatan lari manusia rata-rata adalah 28 mph.
Apakah berteriak dan / atau melempar benda, Coyote berbeda dari beruang dan singa gunung. Mereka bisa diintimidasi.
Jangan memusuhi tanpa provokasi. Jika coyote tidak agresif, menjauhlah.

Catatan tentang Serangan Serigala

Tidak ada serigala yang diketahui di Colorado. Namun, mereka mendiami bagian lain Amerika Serikat. Serigala abu-abu timur lebih kecil dari sepupu barat laut mereka. Manusia bukan bagian dari makanan alami dan mereka tidak memburu mereka.

Namun, mereka adalah oportunis. Jaga agar anjing Anda tetap diikat, di bawah pengawasan, anak-anak selalu dekat dan diawasi. Jangan tinggalkan makanan di sekitar perkemahan Anda.

Membuat kebisingan saat bepergian. Jika Anda bertemu serigala, jangan lari. Perlahan-lahan berjalanlah ke samping dengan mata Anda tertuju pada serigala. Jika mereka menyerang, mengintimidasi mereka dan melawan balik.

Serangan Moose

Moose adalah anggota keluarga rusa, yang hidup dengan makan tumbuh-tumbuhan. Penduduk asli Amerika Utara yang besar ini dapat memiliki berat hingga 1.300 pound. Kecepatan tertinggi mereka hanya di bawah 35 mph.

Meskipun rusa umumnya bukan hewan yang agresif, penting untuk menjaga jarak yang aman setiap saat. Jika mereka merasa terancam, lelah, atau lapar, mereka mungkin menggunakan ukuran dan kekuatan mereka yang menakutkan untuk keuntungan mereka. Serangan rusa besar terjadi: setiap tahun, rusa melukai lebih banyak penduduk Alaska daripada beruang.

Tips Mencegah Serangan Moose

Moose mampu melukai parah atau bahkan membunuh Anda jika Anda tidak siap. Bagaimana perilaku rusa saat mereka merasa terancam? Peringatan Telltale meliputi:

Telinga diratakan ke belakang.
Rambut mencuat di lehernya.
Menjilat bibirnya.
Tuduhan singkat yang mengancam. Ini sering kali hanya gertakan, meskipun kadang-kadang mereka akan menindaklanjutinya.
Jika Anda memperhatikan gejala-gejala ini, Anda sudah terlalu dekat. Kukunya yang mengesankan bisa memukul dengan keras.

Apa yang Harus Dilakukan jika Diserang Moose

Dalam kebanyakan kasus, jika Anda tidak langsung mengejutkan rusa, ia tidak akan mengisi daya. Bahkan jika ya, kemungkinan besar itu “menggertak.” Namun, tagihan sebenarnya bisa saja terjadi. Inilah yang dapat Anda lakukan:

Semprotan merica. Arahkan ke wajah.
Mereka menendang dengan kuku depan. Dapatkan di belakang sesuatu yang kokoh.
Tidak apa-apa untuk dijalankan. Mereka seharusnya tidak mengejar Anda terlalu jauh, jadi lanjutkan. Dalam hal ini, Moose berbeda dari predator di daftar ini.
Berbahaya jika Anda jatuh. Moose dikenal suka menginjak-injak.
Dalam kasus seperti itu, tutupi kepala Anda dan meringkuk. Saat ia berhenti menghentak, diamlah sampai ia hilang. Jika Anda bangun terlalu cepat, ia mungkin menyerang lagi.

Kesimpulan

Baik Anda mendaki, berlari, bersepeda gunung, atau sekadar berbagi lingkungan dengan hewan berbahaya, tetap mendapatkan informasi adalah kunci untuk bertahan hidup. Pelajari daftar ini dan ingat bagaimana menghindari bahaya. Jika ragu, ada beberapa tema dasar yang berulang:

Jangan bepergian sendirian.
Jangan memberi makan hewan liar.
Jangan lari dari predator.
Waspadai anak-anak dan hewan peliharaan Anda.
Perhatikan lingkungan Anda.
Gunakan akal sehat.
Semprotan merica dapat digunakan dalam keadaan darurat.
Hubungi pengawas hewan atau 911 jika Anda dalam bahaya.
Kemasi juga kotak P3K.

shares