Tempat Pariwisata terindah dan menawan di Taiwan

www.nocompromise.orgTempat Pariwisata terindah dan menawan di Taiwan. Mengunjungi tempat wisata di Taiwan bisa menjadi wisata sejarah, karena Anda bisa mengunjungi berbagai candi dan situs bersejarah. Namun bagi mereka yang gemar berbelanja, berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam, ada banyak tempat untuk melakukan semua itu.

Sekilas tentang Taiwan

Taiwan merupakan wilayah yang terletak di Pulau Formosa, namun masih dekat dengan China. Padahal Taiwan merupakan negara merdeka sekaligus negara dunia, namun secara hukum Taiwan belum diakui oleh semua negara di dunia.

Sistem transportasi antar wilayah Taiwan sangat baik. MRT Taipei City (TCM) adalah kereta api ringan yang menghubungkan berbagai stasiun di kota. Tidak seperti sistem TCM di kota-kota bawah tanah lainnya di dunia, TCM Taipei memiliki jalur kereta bawah tanah, permukaan, dan layang.

Dalam hal iklim atau cuaca, Taiwan adalah salah satu negara terunik di Asia. Hal ini dikarenakan wilayah tengah hingga utara Taiwan berada pada zona iklim subtropis, sedangkan wilayah tengah hingga selatan berada pada zona iklim tropis.

Baca Juga: Wisata Terbaik di Republik Demokratik Kongo

Curah hujan Taiwan mencapai 2500 mm per tahun, dan curah hujan bulanan tertinggi pada musim gugur mencapai 200 mm.

8 Lokasi Wisata Di Taiwan

  1. Menara Taipei 101

Taipei 101 adalah gedung pencakar langit tertinggi di kawasan bisnis Taipei. Gedung tersebut digunakan sebagai tempat teknologi modern, tempat wisata, dan gedung perkantoran. Di sebelah gedung Taipei 101 terdapat stasiun kereta bawah tanah, yang dapat dengan mudah dicapai dari semua area Taipei.

Tentang Taipei 101

Taipei 101 (Taipei 101) memiliki gaya arsitektur post-modern yang unik, tampak seperti kotak bertumpuk, dan merupakan landmark utama Distrik Xinyi Taipei. Pembangunan gedung Taipei 101 dimulai pada 1999 dan selesai pada 2004, dirancang oleh perusahaan konstruksi terkemuka C.Y. Li diberi nama Taipei 101 karena bangunan tersebut memiliki 101 lantai dan ketinggian 1.671 kaki. Ini adalah gedung tertinggi di dunia hingga pembangunan Burj Khalifa di Dubai, UEA pada tahun 2010. Taipei 101 juga memiliki lift tercepat di dunia, dan akan mengangkat Anda dari lantai 5 ke lantai 89 dalam 5 detik!

Fakta tentang Taipei 101:

  • Konstruksi dimulai pada 1999
  • Lantai: 101 (tidak ada lantai 4, karena 4 dianggap angka malang di Taiwan)
  • Berat: 700.000 metrik ton
  • Bahan struktur: pelat baja dan beton
  • Tipe struktur: gedung (fungsi utama adalah kantor)
  • Total biaya pengembangan: 58 miliar dolar Taiwan (US $ 1,9 miliar)

Taipei 101 memiliki nama lain, seperti Taipei World Financial Center dan Taipei Financial Center, dinamai sesuai nama pemilik gedung, Taipei Financial Center Corporation, yang akhirnya disebut Taipei 101.

Menurut laporan, ada klub eksklusif bernama “Summit 101” di lantai atas gedung, tapi sedikit yang diketahui tentang keberadaannya. Lain kali Anda mengunjungi Taipei 101 di Taipei jangan lupa untuk mampir untuk membuktikan fakta, dan di sini untuk menyaksikan pemandangan yang spektakuler!

Aktifitas di Sekitar Taipe 101

Taipei 101 tidak hanya mencakup gedung perkantoran bisnis dan observatorium, tetapi juga pusat perbelanjaan mewah. Saat berkunjung, jangan lupa berbelanja di Taipei 101 Mall.

  • Observatorium Taipei 101: Taipei 101 terbuka untuk semua pengunjung yang ingin menikmati pemandangan indah di lantai 89. Lantai ini buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 setiap hari, dengan biaya masuk NT $ 600 (tiket normal sekitar USD 19,50), tiket pelajar NT 540 (sekitar USD 17,50), dan anak-anak di bawah 115 cm gratis.
  • Pusat Perbelanjaan Taipei 101: Pusat perbelanjaan besar di Taipei 101 ini menawarkan beragam produk desainer, makanan adiboga, dan pilihan hiburan, dan merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu setelah mengunjungi observatorium.
  • Pusat Perbelanjaan Xinyi: Pusat Perbelanjaan Xinyi sangat dekat dari Taipei 101, di mana terdapat berbagai toko pakaian, restoran, toko buku, dan bioskop.

Tempat terbaik untuk makan di Taipei 101

Taipei 101 memiliki banyak pilihan makanan. Apakah itu Taiwan, Italia atau makanan cepat saji, Taipei 101 bisa memilih!

  • Restoran Din Tai Fung Tionghoa Taipei 101: Restoran Tionghoa Din Tai Fung terletak di gedung Taipei 101 dan menawarkan berbagai masakan khas Cina. Coba sop pangsitnya, pasti bikin ketagihan!
  • Xinyi Restaurant: Xinyi Restaurant terletak di gedung Taipei 101 dan menyajikan masakan khas Taiwan, telah beroperasi lebih dari 40 tahun. Jika Anda mencari restoran yang sepi, maka Shin Yeh Dining (Shin Yeh Dining) adalah pilihan ideal Anda.
  • Diamond Tony Italian Restaurant 101: Terletak di lantai 85 Taipei 101, restoran ini menawarkan set makan malam. Yang terbaik adalah memastikan makanan yang Anda pilih saat memesan.

Pilihan transportasi untuk Taipei 101

Taipei 101 dapat dengan mudah dicapai dengan Metro Taipei dan bus. Cukup pilih metode pengiriman mana yang lebih nyaman untuk Anda. Taipei 101 terletak di sebelah stasiun kereta bawah tanah Taipei 101 / World Trade Center, yang sangat nyaman dari mana saja. Metro Taipei adalah cara termurah untuk berkeliling kota, dan karena banyaknya pemberhentian antara tempat-tempat wisata utama dan atraksi, ini juga merupakan pilihan termudah dan paling nyaman. Taipei Metro menawarkan tiket untuk tur satu arah dan beberapa hari. Jika Anda berencana menggunakan subway selama beberapa hari, pastikan untuk membeli tiket multi-hari daripada tiket satu kali untuk menghemat biaya perjalanan.

Sistem bus lokal Taipei juga memberikan pilihan lain untuk mengunjungi kota. Namun, harap pastikan Anda merencanakan rute Anda terlebih dahulu untuk memastikan bus mana yang akan membawa Anda ke tujuan. Biaya layanan bus lokal dan jarak jauh di Kota Taipei mulai dari NT $ 15 (sekitar US $ 0,49). Anda juga dapat memilih untuk menyewa taksi, tetapi pilihan ini pasti lebih mahal daripada kereta bawah tanah atau bus. Biaya perjalanan tergantung pada lokasi persewaan mobil dan waktu tempuh, tetapi biasanya, harga untuk 0,8 mil pertama mulai dari NT $ 70 (sekitar US $ 2,25), dan setiap biaya tambahan adalah NT $ 5 (sekitar US $ 0,15) diikuti oleh 200 Meter.

Jika Anda tidak bepergian di area Taipei, ada pilihan kereta lain di Taiwan, termasuk kereta regional dan kereta kecepatan tinggi. Kereta regional biasanya digunakan untuk tujuan lokal atau jarak pendek, sedangkan kereta Taiwan High Speed ​​Rail dapat membawa Anda melintasi Taiwan dengan cepat. Harga tiket kereta api tergantung pada durasi perjalanan dan jenis tiketnya, tetapi harganya masih terjangkau dari NT $ 155 (US $ 5) per tiket hingga sekitar NT $ 1.500 (US $ 50).

Taipei memiliki banyak pilihan transportasi bagi wisatawan. Jika Anda tidak yakin bagaimana mencapai tujuan Anda atau jenis transportasi apa yang harus Anda gunakan, silakan hubungi staf hotel. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda mencapai tujuan Anda.

  1. Kuil Xingtian

Tidak seperti kebanyakan kuil kuno, Xingtian masih tergolong muda. Tempat wisata di Taiwan ini berdiri sejak tahun 1967. Desain arsitekturnya sederhana dan mulia. Hal ini sesuai dengan karakter Guan Gong yang dulunya adalah manusia biasa.

Keunikan candi ini adalah pengunjung tidak diperbolehkan membakar uang kertas atau membawa sesaji binatang. Ini karena di tempat wisata Taiwan, kuil tersebut melarang pembunuhan hewan yang ditawarkan.

Administrator kuil juga melarang pertunjukan opera dan melarang dewa memenangkan medali emas. Kuil Xingtian juga menjadi kuil pertama yang membatalkan pembelian kotak sumbangan. Candi seluas 7.000 meter persegi ini dikunjungi ribuan wisatawan setiap hari.

Tempat wisata di Taiwan ini selalu dipenuhi oleh orang percaya setiap harinya. Di sana, pengunjung bisa melihat dupa berbentuk kursi yang tidak biasa. Kedua gagangnya berbentuk seperti naga terbang, dan ukiran kepala naga di kedua sisinya.

  1. Kuil Longshan

Kuil Longshan yang terletak di Distrik Wanhua, Kota Taipei, Taiwan ini merupakan kuil indah yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Meskipun sejak Kuil Longshan telah dibangun kembali berkali-kali (yang paling baru adalah setelah Perang Dunia II), bangunan saat ini bukanlah yang asli, tetapi kuil tersebut telah ada selama ratusan tahun, menjadikannya tempat khusus untuk berdoa bagi keturunannya. dari imigran. Tempatkan ke daerah tersebut.

Suvenir, biaya, dan kode pakaian

Kuil Longshan juga dikenal sebagai Kuil Longshan Mengjia. Banyak festival bersejarah diadakan sepanjang tahun. Area di sekitar kuil juga menampung pedagang kaki lima, toko barang antik, apotek, dan toko yang menjual barang-barang keagamaan Buddha. Pengunjung Kuil Longshan dapat mencari oleh-oleh atau oleh-oleh keluarga di salah satu toko lokal ini, sehingga Anda dapat menyimpan oleh-oleh dan mengingat perjalanan Anda kembali ke Taipei untuk memperingati kuil tersebut.

Baca Juga: Tempat Wisata Berperingkat Teratas di Kolombia

Kuil Longshan adalah bangunan berdekorasi indah yang dirancang untuk mengenang berbagai dewa dan juga merupakan tempat pemujaan bagi penganut Buddha dan Tao. Masuk ke kuil ini gratis, tetapi mereka menerima sumbangan.

Anda juga perlu mengingat bahwa setiap kali Anda mengunjungi situs keagamaan, yang terbaik adalah bersikap sopan dan ingatlah bahwa Anda memasuki tempat suci – jadi sopan dan santunlah. Meskipun tidak ada aturan berpakaian untuk Kuil Longshan, harap pastikan Anda berpakaian rapi dan sopan untuk menghormati kuil dan orang-orang Taiwan.

Hal yang dapat dilakukan di dekat Kuil Long Shan

Kuil Longshan adalah situs bersejarah yang dibangun sebagai tempat suci sembahyang, dan tetap sama sampai sekarang. Kuil yang sibuk ini adalah surga bagi penduduk setempat yang mencari kedamaian dan kebutuhan istirahat dari aktivitas sehari-hari, dan merupakan tempat yang sangat baik untuk bersantai di dunia modern di sekitar kuil ini. Terdapat banyak atraksi dan aktivitas di dalam dan sekitar Kuil Longshan, dan lokasinya membuat hotel-hotel di dekatnya sangat cocok bagi wisatawan untuk menginap di area tersebut. Kuil ini terletak di dekat area perbelanjaan Ximending, dan nyaman untuk transportasi umum ke banyak tempat menarik di Taiwan. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang direkomendasikan di daerah tersebut.

  • Pasar Malam Jalan Guangzhou: Jika Anda mencari pengalaman pasar malam yang lebih tradisional, maka Pasar Malam Jalan Guangzhou adalah pilihan yang baik, terletak di seberang Kuil Longshan. Dengan bantuan permainan dan aneka makanan, Anda bisa berbaur dengan penduduk setempat sembari menjelajahi tempat ini.
  • Snake Lane: Pengunjung yang berjiwa petualang harus mengunjungi Snake Lane (juga dikenal sebagai Pasar Malam Jalan Huaxi). Pasar ini menawarkan makanan lokal yang lezat, termasuk darah dan daging ular, serta makanan langka lainnya yang sulit ditemukan di tempat lain.
  • Taman Mangka: Taman ini terletak tepat di luar Kuil Longshan, merupakan favorit penduduk setempat dan tempat Anda sering bermain catur. Berhenti di taman ini dan saksikan keterampilan para master catur.

Pilihan transportasi di Kuil Longshan

Kuil Longshan berlokasi strategis dekat dengan stasiun kereta bawah tanah Kuil Longshan, memungkinkan akses mudah ke lokasi ini dan area lain di Taipei. Metro Taipei adalah sarana transportasi terbaik bagi pengunjung ke daerah tersebut karena membuat perjalanan menjadi mudah dan murah. Tiket metro tersedia sebagai paket satu arah atau beberapa hari, dan biayanya tergantung berapa lama waktu yang Anda butuhkan. Saat berada di Taipei, harap pilih hotel yang dekat dengan stasiun kereta bawah tanah agar Anda dapat dengan mudah bepergian ke banyak tempat.

  1. Kuil Guandu

Kuil Guandu dibangun pada tahun 1661 dan merupakan kuil tertua di Taiwan utara. Pura ini dibangun untuk memperingati Dewi Matsu, dewa laut. Kuil ini terletak di puncak hutan gunung dan memiliki legenda menarik tentang dewi Matsu.

Candi ini sebagai objek wisata di Taiwan memiliki keindahan yang luar biasa. Hal tersebut terlihat pada arsitektur dan desain bangunan candi. Kuil Guandu memiliki desain dekoratif yang sangat detail. Ada berbagai macam lukisan, ukiran dan pahatan yang sangat indah.

Ukiran di aula utama dan susuran tangga menceritakan sejarah masa lalu candi. Ada patung Mazu dan dua pengawalnya di altar utama. Bagian dalam candi juga penuh dengan lukisan dan dekorasi yang indah.

Di sisi kanan candi ada gua sepanjang 80 meter yang disebut Gua Kuful. Ada 28 patung Guanyin di dalamnya. Meninggalkan gua, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dari sungai di belakang gua.

  1. Taipei Grand Mosque

Masjid Agung Taipei, masjid yang berdiri di tengah kota. Masjid resor wisata Taiwan ini menjadi tempat berkumpulnya komunitas Muslim di Taiwan. Masjid ini diprakarsai oleh ketua Asosiasi Muslim Taiwan di atas tanah sumbangan pemerintah Taiwan.

Masjid Agung Taipei dibangun sesuai dengan arsitektur Arab dan nilai-nilai Islam. Masjid ini mencakup area seluas 2.747 meter persegi. Ruangan tersebut dibagi menjadi beberapa bagian, antara lain ruang resepsi, mushola, kantor, perpustakaan dan ruang bersih.

Lebar dan tinggi kapel masjid ini sekitar 15 meter. Di satu sisi masjid terdapat dua menara setinggi 20 meter.

Masjid ini menjadi tempat wisata di Taiwan, bukan hanya tempat beribadah bagi umat Islam. Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang budaya Islam, masjid juga menjadi sarana pembelajaran. Administrasi masjid bahkan menawarkan tur bagi mereka yang tertarik.

Jadwal tur masjid terbagi menjadi dua bagian. Senin dan Selasa sangat cocok untuk pengunjung dari institusi pendidikan. Untuk turis umum, tur gratis disediakan setiap hari Jumat dan akhir pekan.

  1. Taman Nasional Yangmingshan

Taman nasional ini terletak di Gunung Yangming, dengan berbagai vegetasi dimana-mana dan taman bunga sakura yang sangat indah. Selain bunga sakura, ada banyak bunga lain di Yangmingshan, yang mendapat julukan taman nasional “Taipei Back Garden”.

Taiwan, sebuah taman atraksi wisata nasional, memiliki luas sekitar 11.456 hektar, dan ada banyak tempat untuk dikunjungi. Taman Yangmingshan terkenal dengan taman bunga sakura, mata air panas, fumarol, dan jalur pendakiannya.

Gunung Qixing atau Gunung Qixing adalah salah satu jalur pendakian yang terkenal. Gunung ini terletak di tengah-tengah Taman Nasional Yangmingshan dan merupakan gunung tertinggi di Taiwan. Ketinggian jalur hiking di Yangmingshan berkisar dari 200 meter hingga 1120 meter.

Ada tempat menarik lainnya di tempat wisata di Taiwan ini. Sama seperti Xiaoyoukeng, pengunjung bisa melihat kehebatan alam melalui fumarol, yaitu lubang di kerak bumi yang mengeluarkan asap.

Jangan sampai melewatkan pemandangan indah di Qingtiangang. Lokasi ini adalah daerah padang rumput. Qingtiangang sering digunakan sebagai tempat piknik oleh sekelompok pelajar dan keluarga.

  1. Dajia Riverside Park

Perjalanan taman menarik yang memungkinkan kami untuk bersantai adalah Taman Tepi Sungai Dajia yang terletak di Sungai Dajia di Distrik Zhongshan. Lingkungan yang bersih dan nyaman dapat membuat pengunjung merasa nyaman. Banyak juga orang yang memilih naik sepeda di tempat ini sambil menikmati pemandangan dan menyusuri sungai yang ada di kawasan tersebut.

Di dalam taman dan di sekitar area olah raga banyak dihiasi dengan warna hijau limau, dimana pengunjung dapat menikmati basket, tenis, bulu tangkis bahkan tarmac. Di sepanjang sungai terdapat Distrik Bunga Taiwan, panggung akuatik dan area aktivitas komunitas Laut Bunga, di mana bunga-bunga disusun dalam pengaturan warna-warni.

Untuk menghargai semua pemandangan indah dari objek wisata taman di Taiwan ini, sebaiknya bepergian dengan sepeda. Bagi mereka yang ingin meningkatkan kecepatan daripada bersepeda sesuka hati, perlu diketahui bahwa akhir pekan sibuk dan jalur sepeda mungkin padat, sehingga perlu mengayuh pelan.

Ada air mancur besar di area taman, yang bisa menyemburkan air setinggi 70 meter. Pertunjukan air mancur diadakan setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00, dan setiap festival berlangsung selama 15 menit

  1. Sun Moon Lake

Jika Anda ingin melepaskan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kota besar untuk sementara waktu, Danau Sun Moon adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Danau Sun Moon merupakan daya tarik yang populer dikunjungi oleh wisatawan lokal. Meski begitu, bukan berarti wisatawan mancanegara tidak bisa ke sana.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di tempat wisata Taiwan ini. Pengunjung dapat naik kereta gantung atau kereta gantung untuk mengambil paket perjalanan mengunjungi Desa Budaya Aborigin dan Taman Hiburan Aborigin Gunung Formo.

Di Kampung Budaya Aborigin Formosa, pengunjung bisa menikmati pertunjukan tari dari suku asli yang masih hidup disana. Mereka akan menari dengan kostum tradisional mereka. Setelah itu, pengunjung dapat melanjutkan ke taman hiburan penduduk asli.

Taman hiburan Aborigin adalah taman hiburan yang terletak di tempat wisata di Taiwan ini. Di sana, pengunjung dapat mencoba berbagai roller coaster, seperti roller coaster, petualangan UFO, dan Space Mountain, untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

shares