Apa Saja yang Dapat Anda Lakukan untuk Menyelamatkan Satwa Liar

Apa Saja yang Dapat Anda Lakukan untuk Menyelamatkan Satwa Liar

Apa Saja yang Dapat Anda Lakukan untuk Menyelamatkan Satwa Liar – Ada lebih dari 7 miliar orang di Bumi. Bayangkan jika kita semua berkomitmen untuk melakukan satu hal – sekecil apa pun – untuk melindungi satwa liar setiap hari. Bahkan tindakan kecil pun bisa berdampak besar saat kita semua bekerja sama. Nocompromise.org – Berikut contoh yang di lakukan untuk Satwa Liar.

Apa Saja yang Dapat Anda Lakukan untuk Menyelamatkan Satwa LiarApa Saja yang Dapat Anda Lakukan untuk Menyelamatkan Satwa Liar

Berdiri untuk Satwa Liar

1. Suara Anda penting! Tulis surat kepada pejabat federal dan negara bagian Anda yang mendorong mereka untuk mendukung kebijakan yang melindungi satwa liar.
2. Mendaftarlah ke AWI eAlerts, yang terus memberi Anda informasi tentang masalah perlindungan hewan yang mendesak dan memberikan cara cepat dan mudah untuk menghubungi pembuat kebijakan.
3. Lihat publikasi AWI tentang berbagai masalah perlindungan satwa liar, dan bagikan publikasi tersebut dengan orang lain.
4. Kunjungi Indeks Welas Asih AWI untuk mengambil tindakan pada eAlerts saat ini.

Baca Juga : Sejarah Berkembangnya Band Gigi di Musik Indonesia

Dilansir kompas.com, Jadikan Halaman Anda Ramah Satwa Liar

1. Tanam spesies asli bunga, pohon, dan semak di halaman Anda. Ini memberi hewan liar makanan, tempat berlindung, dan tempat untuk membesarkan keluarga. Pelajari lebih lanjut tentang menciptakan habitat satwa liar di halaman Anda.
2. Untuk menarik burung ke halaman Anda, pelajari spesies tanaman asli mana yang terbaik untuk lokasi Anda.
3. Untuk menarik kupu-kupu dan ngengat ke halaman Anda, pelajari spesies tanaman asli mana yang terbaik untuk lokasi Anda.
4. Untuk membantu kupu-kupu raja yang terancam bertahan hidup, tanam milkweed asli. Pelajari spesies milkweed mana yang asli di wilayah Anda, dan temukan pemasok milkweed di wilayah Anda.
5. Kurangi jumlah halaman rumput di halaman Anda. Halaman rumput menawarkan sedikit makanan dan tempat berlindung bagi satwa liar. Coba ganti bagian halaman Anda dengan tempat tidur taman atau tanaman dan bunga asli.
6. ersikaplah licik! Beli atau bangun sangkar burung atau rumah kelelawar Anda sendiri. Ini bisa memberikan jam menyenangkan bagi seluruh keluarga.
7. Tidak ada halaman? Tidak masalah! Balkon dan teras adalah lokasi yang bagus untuk taman kontainer.
8. Jangan gunakan pestisida, insektisida, herbisida, atau pupuk kimia di halaman atau tempat tidur taman Anda. Produk ini adalah penyebab utama keracunan satwa liar, dan juga beracun bagi hewan pendamping.
9. Kurangi polusi cahaya: cahaya buatan di malam hari memiliki efek negatif yang parah pada satwa liar. Untuk membantu, gunakan pencahayaan hanya saat dan di tempat yang diperlukan, lindungi semua lampu luar ruangan dengan benar, tutup tirai Anda pada malam hari, dan jika keamanan menjadi perhatian, pasang lampu dan pengatur waktu detektor gerakan.
10. Pikirkan kembali pembersihan musim gugur: daun, kepala bunga mati, dan rumput hias menyediakan makanan penting dan tempat berlindung bagi burung, kupu-kupu, lebah, dan serangga bermanfaat lainnya selama bulan-bulan musim dingin. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana pembersihan halaman di musim gugur merugikan satwa liar.

Lindungi Lingkungan

1. Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk membantu satwa liar adalah dengan melestarikan lingkungan tempat hidup hewan.
2. Menjadi sukarelawan dengan organisasi di daerah Anda untuk memulihkan hutan asli, padang rumput, dan ekosistem pesisir dengan menanam spesies asli, menghilangkan spesies tanaman invasif secara manual, dan mencabut pagar tua.
3. Berpartisipasilah dalam atau adakan pembersihan sampah lokal Anda sendiri untuk membantu melindungi habitat spesies yang terancam dan satwa liar lainnya.
4. Kurangi, gunakan kembali, daur ulang!
5. Kurangi: Pembuatan produk konsumen menggunakan energi dan sumber daya alam, serta menciptakan limbah dan polusi. Ketika kita mengkonsumsi lebih sedikit, kita membutuhkan lebih sedikit sumber daya alam dan menghasilkan lebih sedikit limbah. Beberapa limbah, seperti kantong plastik dan botol, dapat masuk ke alam liar dan lautan, dengan konsekuensi negatif bagi spesies yang terancam punah dan hewan lainnya. Kurangi atau hilangkan penggunaan plastik sekali pakai, yang sulit didaur ulang dan bertahan di lingkungan selama beberapa dekade.
6. Penggunaan Kembali: Jangan dibuang jika masih ada gunanya! Jika Anda memiliki buku, mainan, pakaian, atau barang lain yang tidak diinginkan dalam kondisi baik, pertimbangkan untuk memberikannya untuk amal daripada membuangnya ke tempat sampah.
7. Daur ulang: Hindari produk sekali pakai dan produk dengan kemasan berlebihan atau kemasan yang tidak dapat dengan mudah didaur ulang. Cari tahu apa yang dapat didaur ulang di daerah Anda dan daur ulang barang sehari-hari seperti kaleng aluminium, wadah kaca dan plastik, serta produk karton dan kertas. Buang elektronik, baterai, dan bahan berpotensi berbahaya lainnya di pusat pengumpulan kota yang akan menanganinya dengan benar.
8. Hemat energi. Berkendara lebih sedikit, menggunakan kendaraan dan peralatan hemat energi, dan hanya mematikan lampu saat Anda meninggalkan ruangan akan mengurangi penggunaan energi. Banyak pembangkit listrik bergantung pada batu bara dan bahan bakar fosil lainnya yang merusak habitat satwa liar saat digali, dan mencemari lingkungan serta berkontribusi pada perubahan iklim saat dibakar. Cabut peralatan dan pengisi daya saat tidak digunakan untuk menghilangkan pelepasan listrik. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk bergabung dengan program tenaga surya komunitas atau menambahkan teknologi tenaga surya ke rumah atau bisnis Anda.
3. Hormati hewan liar dengan menjaga jarak aman, tidak mendekati mereka, dan tidak mengeluarkan mereka dari lingkungannya. Jika Anda menemukan hewan muda, terutama di musim semi, jangan tangani mereka. Para ibu sering meninggalkan anaknya untuk waktu yang lama untuk mencari makan. Meskipun anak-anaknya mungkin tampak ditinggalkan, induknya hampir pasti akan kembali dalam waktu 24 jam, dan menangani anak-anak tersebut dapat membahayakan mereka. Jika Anda bertemu dengan hewan liar yang terluka, hubungi penyelamat hewan bersertifikat di daerah Anda.

Jadilah Konsumen yang Terdidik

1. Pikirkan sebelum Anda membeli: Pilih produk yang hemat energi, tahan lama, terbuat dari sumber yang berkelanjutan, dan dikemas secara berkelanjutan. Hindari produk yang membahayakan hewan dan habitat, seperti kendaraan yang boros bahan bakar, plastik sekali pakai dan microbeads plastik, produk kertas yang tidak terbuat dari kertas daur ulang, produk yang ditanam dengan pestisida, dan produk yang dibuat dengan minyak sawit. Hindari juga produk yang menguji hewan dan mengandung bagian atau turunan hewan.
2. Jangan pernah membeli hewan eksotis, terutama yang ditangkap dari alam, dan jangan pernah membeli suku cadang dan produk yang terbuat dari satwa liar, termasuk suvenir.
3. Jangan membeli pakaian atau produk lain yang menggunakan bulu atau bulu.
4. Dukung upaya tulus yang menjaga satwa liar di alam liar, seperti ekowisata, safari foto, atau program pendidikan kemanusiaan berbasis komunitas.
5. Kurangi makan daging, terutama daging sapi. Peternakan sapi menghancurkan tumbuh-tumbuhan asli, membutuhkan air dalam jumlah besar, merusak tanah, seringkali mengakibatkan pengendalian mematikan terhadap predator asli, mencemari saluran air, dan menghasilkan metana, gas rumah kaca yang kuat. Secara global, konversi hutan menjadi padang rumput untuk ternak merupakan salah satu penyebab utama hilangnya keanekaragaman hayati.
6. Pelajari lebih lanjut tentang dari mana makanan Anda berasal dan apa arti sebenarnya dari label makanan seperti “berkelanjutan”, “manusiawi”, atau “alami”. Jika produk dinilai atau disertifikasi oleh evaluator independen, cari tahu apa arti peringkat / sertifikasi dan apa yang dikatakan para pendukung hewan dan lingkungan tentang standar pemberi sertifikasi.

Pelajari Tentang Spesies yang Terganggu dan Habitatnya

1. Pelajari tentang ancaman yang dihadapi oleh spesies terancam dan hampir punah. Ajari teman dan keluarga Anda tentang spesies yang terancam punah dan hewan lain yang tinggal di dekat Anda.
2. Untuk informasi tentang spesies yang terancam oleh perdagangan, kunjungi database Convention on International Trade in Endangered Species of Flora and Fauna (CITES) di www.cites.org, situs web US Fish and Wildlife Service Endangered Species, atau International Union for Conservation yang lebih inklusif. Daftar Merah Alam (IUCN) di www.iucnredlist.org.
3. Kunjungi suaka margasatwa nasional, taman, atau ruang terbuka lainnya dan pelajari tentang spesies terancam dan hampir punah serta hewan lain yang tinggal di sana. Tetap terinformasi dan dukung kebijakan yang menjaga kawasan ini tetap liar dan melindungi spesies asli.
4. Guru: Bantu sebarkan kesadaran di kelas Anda sendiri tentang spesies yang terancam punah dengan poster pendidikan kami.

Lindungi Spesies yang Terancam Punah

Undang-Undang Spesies Terancam Punah adalah jaring pengaman yang efektif untuk spesies yang terancam punah — lebih dari 98 persen hewan yang dirawatnya telah dicegah kepunahannya. Mendesak pejabat terpilih Anda untuk menjaga pengamanan penting dalam Undang-undang.

Membantu Mengakhiri Perangkap dan Jerat yang Tidak Manusiawi

1. Mendukung undang-undang federal, negara bagian, atau lokal yang diusulkan terhadap penggunaan perangkap dan jerat yang tidak pandang bulu dan tidak manusiawi untuk tujuan komersial atau untuk “mengelola” satwa liar. Beri tahu pembuat undang-undang Anda, serta badan margasatwa negara bagian Anda, bahwa Anda mendukung larangan penggunaan jebakan dan jerat yang kejam di negara bagian Anda dan di seluruh negeri.
2. Jika Anda melihat spesies non-target (seperti anjing, kucing, burung, atau spesies terancam / hampir punah) terperangkap dalam perangkap, segera cari perawatan hewan untuk hewan tersebut. Selanjutnya, dokumentasikan dan laporkan temuan Anda ke masyarakat lokal yang manusiawi dan AWI. Informasi semacam itu akan membantu upaya kita untuk mengesahkan undang-undang yang melarang jebakan dan jerat yang tidak manusiawi.
3. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal menyewa bisnis pengendalian satwa liar yang mengganggu untuk menangani situasi konflik satwa liar, jangan izinkan mereka menggunakan jebakan atau jerat yang kejam. Mintalah kebijakan penjebakan mereka secara tertulis sebelum Anda mempekerjakan mereka.

Baca Juga : Tupai Juga Punya Ingatan yang Tajam Tak Hanya Cerdik

Membantu Melindungi Burung

1. Hingga 1 miliar burung di Amerika Serikat mati setiap tahun akibat tabrakan dengan bangunan. Pelajari cara mengurangi serangan burung dengan membuat jendela lebih ramah burung.

2. Jaga kucing Anda di dalam ruangan. Kucing adalah salah satu penyebab utama kematian burung di Amerika Serikat. Sebuah studi oleh para ilmuwan di Institut Biologi Konservasi Smithsonian melaporkan bahwa antara 1,4 miliar hingga 3,7 miliar burung dibunuh setiap tahun oleh kucing yang berkeliaran di luar ruangan.

Oleh karena itu, salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan pemilik hewan peliharaan untuk mengurangi kematian langsung satwa liar adalah dengan memelihara kucingnya di dalam.

shares